Backlink, Panduan Mencari Backlink Paling Jago

Panduan Mencari Backlink Paling Jago


Backlink Paling Jago

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel ini bahwa cara cari backlink yang benar itu dengan melihat 3 faktor yaitu kualitas, kuantitas, dan relevansi. Jika anda mampu penuhi semua nya maka backlink yang anda dapat 100% akan membuat situs anda kuat, tahan lama, dan gampang halaman satu jika ada artikel baru yang anda publish.


Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memenuhi 3 faktor yang super sulit tersebut antara lain:

1. Blog Comment.
Blog comment merupakan cara yang sering digunakan oleh para praktisi SEO dengan berbagai cara nya sendiri (menggunakan footprint, tool, atau yang lain). Cara yang memang terbilang paling gampang daripada yang lain dengan hasil yang begitu memuaskan tentu nya. Yang harus anda lakukan adalah dengan mencari situs-situs yang menurut anda sudah memenuhi kriteria backlink berkualitas dan yang ada kotak komentarnya, kemudian silahkan koment di situs tersebut dengan menautkan link anda. Jika tidak ada tempat untuk mengisi url situs anda, silahkan isi link anda dengan menggunakan kode html. AnchorText.


2. Social Bookmark.
Social Bookmark., merupakan situs dimana kita bisa bikin post dengan menautkan link sesuka kita dengan mendaftar terlebih dahulu di situs tersebut. Kelebihannya adalah jika post yang anda buat dibaca banyak orang dan menjadi posting terpopuler, maka post tersebut akan bisa tampil di homepage yang biasanya ber PR sangat tinggi, yang anda dapatkan adalah backlink yang berkualitas karena mendapat aliran dari homepageber Pr tinggi dan traffic yang lebih banyak. Sedangkan kerugiannya adalah jika post yang anda buat tidak populer maka yang anda dapatkan hanyalah backlink dari pr n/a (untung-untung bisa dapat pr 0) dan traffic yang nihil.


3. Wiki Backlinks.
Sama seperti social bookmark, kita bisa bikin post di situs yang menyediakan wiki dengan berbagai aturan yang berlaku di situs tersebut. Kita juga bisa bikin dummy menggunakan situs wiki ini.

4. Guest Blog
Sama juga seperti social bookmark dan wiki, guest blog merupakan kita bikin post di blog orang maupun blog kita sendiri kemudian melink kan ke situs kita. Inti nya adalah kita mengajak kerja sama dengan blogger lain dengan mempublish konten yang sudah kita buat yang sudah berisi link di blog mereka kemudian kita berikan imbalan berupa apa, apa, dan apa yang sudah disepakati bersama.


Panduan Mencari Backlink Paling jago

Comments